Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Apa itu Speech To Text, Speech Synthesis, Speech Recognition, Voice Command?

Apa itu Speech To Text, Speech Synthesis, Speech Recognition, Voice Command?

Kata wikipedia sih

Speech recognition (also known as automatic speech recognition or computer speech recognition) converts spoken words to machine-readable input (for example, to the binary code for a string of character codes). The term voice recognition may be imprecisely used to refer to speech recognition, but more precisely refers to speaker recognition, which attempts to identify the person speaking, as opposed to what is being said.

Speech recognition applications include voice dialing (e.g., "Call home"), call routing (e.g., "I would like to make a collect call"), domotic appliance control and content-based spoken audio search (e.g., find a podcast where particular words were spoken), simple data entry (e.g., entering a credit card number), preparation of structured documents (e.g., a radiology report), speech-to-text processing (e.g., word processors or emails), and in aircraft cockpits (usually termed Direct Voice Input).


Artinya silahkan diterjemahin sendiri hehehe. Intinya speech recognition adalah konversi dari ucapan ke teks atau kebalikan dari Text To Speech. Speech recognition seharusnya lebih sulit dibandingkan dengan Text To Speech, karena suara yang akan dikonversi bisa berbeda2.

Contoh aplikasi yang menerapkan Speech Recognition adalah Ms Office mulai versi 2003, dengan hanya mengucapkan "open" pada interface office maka otomatis office akan membuka menu file| open. Hal ini akan mempermudah pengguna komputer tentunya.

Contoh aplikasi speech recognition ini bisa Anda lihat di http://www.voicerecognition.com/ (software berbayar)

Lalu bagaimana cara membuat aplikasi speech recognition menggunakan Delphi? baca artikel selanjutnya...





Artikel yang berhubungan..