Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Review Blog Delphi (http://ekoindri.wordpress.com)

Blog berbahasa Indonesia yang membahas khusus tentang bahasa pemrograman Delphi tidaklah terlalu banyak bahkan yang aktif dan konsisten dalam menulis artikel2 tentang Delphi bisa dihitung dengan jari. Salah satu blog yang bagus sebagai referensi belajar Delphi selain blog http://delphiscript.blogspot.com adalah http://ekoindri.wordpress.com

Blog ini milik seorang programmer Delphi yang bernama "EKO INDRIYAWAN" dan sudah tidak asing lagi dalam dunia Delphi Programming karena beliau aktif dalam forum Delphi-id.org (salah satu forum Delphi Indonesia yang cukup mashur hehehe). Selain itu beliau adalah penulis buku tentang Delphi dan Database. Tentu saja dengan kemampuan programming Delphi yang sudah tidak diragukan lagi.

Blog http://ekoindri.wordpress.com mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda dari segi kemasannya, sebuah artikel yang mungkin bisa kita dapatkan pada sumber lain namun oleh eko indri dikemas dengan sebegitu cerdiknya sehingga menjadikan artikel tersebut lebih bermakna dan lebih bermanfaat tidak hanya bagi Newbie namun juga para Programmer sekalipun.

Artikel tentang Delphi yang disajikan memang belum terlalu banyak mengingat usia dari blog ini yang relatif masih muda belum genap 2 bulan. Namun konsistensi update akan membuat blog ini menjadi pilihan dalam belajar Delphi berbahasa Indonesia.

Racikan posting artikelnya lebih ditujukan untuk tujuan edukatif yang akan membantu bagi siapa saja yang mencari referensi tentang belajar Delphi. Artikelnya disusun layaknya sebuah buku karena memang beliau menyebutnya sebagai buku hariannya.

Dari sisi tampilan blog ini terlihat cukup sederhana karena memang itulah yang beliau harapkan mungkin beliau menyukai blog yang simple. Namun kesederhanaan itulah yang membuat blog ini lebih powerfull dan uniknya justru terlihat lebih elegan dan meyakinkan.

Update dari blog ini juga cukup konsisten, materi yang disajikan merupakan materi pilihan, dan tema dari blog ini yang tetap mempertahankan ke-Delphi-annya pada setiap artikelnya. Blog ini dirawat dengan baik oleh eko indri dengan tujuan mulia yaitu untuk membantu delphier "Delphi For Delphier".

Pengunjung blog ini relatif meningkat setiap harinya (demikian kata mas eko indri) namun sayangnya kita tidak bisa melihat atau mebuktikannya sendiri karena counter pada blog itu memang tidak dishare. Beliau menggunakan counter bawaan wordpress.

Jika Anda pengen belajar tentang Delphi saya merekomendasikan blog ini menjadi sebuah pilihan utama Anda. Dari blog ini Anda bisa mendapatkan link2 menuju ke website atau weblog lain yang membahas tentang Delphi.





Artikel yang berhubungan..