Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Program Delphi Sederhana Pengingat Password (Reminder Password)

Huh... Sudah lama saya tidak nulis blog karena kesibukan yang menjadi-jadi heheh sebenarnya nggak sibuk sih tapi cuman iseng-iseng doang (lha wong kerjaan saya emang cuma Iseng ^__^). Ini nih saya lagi iseng (lho iseng lagi kan) betulin Reminder_Password dengan menambahkan fitur berupa Form LogIn untuk masuk ke dalam aplikasinya, agar tidak semua orang (hanya orang yang mengetahui password login saja) yang bisa membuka password-password pribadi anda. Selain itu saya juga sempatkan mengubah Interface nya.. daaaaaan jadi deh Reminder_Password Versi 3.1.. berikut screen shoot nya:

-------------------------------------------------
Sebagai catatan, untuk versi ini, jika anda bermaksud ingin menjalankannya di komputer lain maka yang harus anda lakukan adalah mencari file Midas.dll yang terletak di C:\Windows\System32 untuk kemudian mengcopykannya ke System directory komputer yang lain.
-------------------------------------------------
Aplikasi Remider_Password ini menggunakan komponen ClienDataSet yang ringan dan namun powerfull, ClientDataset ini juga sangat berperan dalam pembuatan aplikasi database pada delphi untuk berbagai macam database, terutama Remote Database Server.

Awalnya saya mau bikin tutorial koneksi database ke MySQL Server karena banyak yang nanyain cara koneksi ke database server tersebut..tapi berhubung saya tidak menggunakan database MySQL (baca : nggak bisa heheheh) tapi menggunakan database Interbase server jadi males bikinnya, he..he..tapi tenang saja, saya bakal (janji doang bisanya) membuatkan anda tutrial lengkapnya dengan berbagai database+contohnya dalam bentuk .pdf atau ebook olehkarena itu ikuti aja terus blog ini hehehe.

Tapi kalo udah ndak sabar dan pengen mempeajari Source Codenya atau ingin mengembangkan lebih lanjut bisa aja kirim Email ke saya, pasti deh gue tanggapi.

Okey ndak perlu panjang lebar, bagi yang berminat download:

FreeDownload Reminder_Password 3.1.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya buat Mas Hafid yang telah mengijinkan saya menyumbang tulisan di blognya.. dan jangan lupa kunjungi juga blog saya http://fajardelphiscript.blogspot.com

Semoga bermanfaat ^__^ 05:15 04/08/2009





Artikel yang berhubungan..