Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Ubuntu 9.10 (Karmic Koala) Dengan Theme Windows (Vista / 7) dan Macintos

Notebook saya sudah saya install OS Ubuntu 9.10 Karmic Koala, tidak ada OS lain selain itu.. yup OS Windows telah saya hapus dari my notebook, namun bukan berarti saya membuang kenangan saya dengan OS Windows. Mungkin saya orangnya terlalu terobsesi dengan OS Windows dsb, yup saya akui desain logo OS itu sangat memikat hati.. cantik sekali laksana bidadari syurga bermata biru.. halah..he..

Sebelumnya saya minta maaf, karena artikel ini tidak akan memberikan step by step bagaimana merubah tampilan Ubuntu 9.10 menjadi Windows Vista / 7 namun saya hanya ingin cerita aja bahwa meski saya menggunakan Ubuntu namun saya masih mencintai Windows he.. Saya juga menyukai model form dan window milik Macintos (Mac OS) Apple, khas banget. Akhirnya saya gabung aja kesukaan saya itu dalam balutan Ubuntu 9.10.

Untuk mewujudkan keinginan saya itu, ada beberapa aplikasi yang harus saya install antara lain : CompizManager (untuk membuat efek2 tampilan yang memukau di Ubuntu), Gnomenu (untuk membuat start (main) menu serasa Windows), Emerald Theme Manager (untuk memudahkan instalasi theme emerald).

Berikut ini yang saya lakukan pada tampilan OS Ubuntu di notebook saya :

Theme dasar adalah Mac OS, Icon adalah Dropline Neu!, Wallpaper adalah Gambar desain bercorak Windows 7 (seven), Emerald Theme adalah Emerald Panther OS X by Urosh. Beberapa perubahan kecil juga saya lakukan untuk mewujudkan impian saya :)

Jika Anda tanya, “apakah sulit merubah tampilan theme di OS Ubuntu?”, maka saya jawab “tidak, saya adalah orang yang awam dengan OS Ubuntu (linux) namun saya merasa ini perkara yang mudah sekali!”. Ada banyak tutorial di internet yang akan memandu Anda dan ketika Anda menjumpai suatu masalah.

Akhirnya saya mendapatkan lingkungan kerja di notebookku yang sesuai dengan apa yang saya idam-idamkan.. hal itu membuat saya tidak canggung lagi mengeksplore lebih dalam lagi OS Ubuntu, menikmatinya sebagai hiburan sekaligus alat penghasil dollars he. :)





Artikel yang berhubungan..