Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Tips Triks Sukses Lolos Tes CPNS 2008

Ok berikut ini sedikit tips trik untuk lolos tes CPNS 2008 baik DEPKEU, PLN, maupun BULOG. Sebenarnya bukan tips trik, namun lebih kepada hal2 penting yang perlu Anda ketahui.

"TPA adalah Tes Potensi Akademik yang digunakan untuk tes CPNS, biasanya ditambah dengan Tes kemampuan Umum, Tes Bahas Inggris"

Ada beberapa hal yang kelihatannya sepele namun sangat penting sebenarnya untuk diperhatikan agar kita bisa lolos. Lantas kalo ditanya apakah saya udah mempraktikannya, maka saya katakan belum tapi marilah kita praktikan bersama2.

Jadi hal2 itu adalah

1. Persiapkan mental, jangan hanya ikut2an atau coba2 aja, jujur mungkin banyak dari para pelamar yang hanya coba2 dan gak yakin sama sekali akan lolos. Ini salah besar kawan, kalo kita gak optimis, maka biasanya usaha kita gak akan maksimal. Ini memang hubungannya dengan rezeki, namun ikhtiar perlu optimis perlu karena optimisme sebenarnya merupakan do'a.

2. Persiapkan spiritual, banyak berdo'a, banyak meminta do'a dari keluarga ini sangat perlu sekali.

3. Persiapkan skill, mencakup mengikuti pelatihan atau setidaknya beli buku tes CPNS sehingga bisa latihan soal dirumah, karena setidaknya kita tidak kaget ketika menghadapi tes sesungguhnya. Ingat tes TPA ini butuh latihan bukan butuh IQ tinggi.

4. Persiapkan hal2 teknis, macam pensil 2B, aturan main soal, tempat tes harus sudah tahu sebelumnya, waktu pengerjaan soal, jenis soal.

Selain itu ada hal2 khusus :

1. Hendaklan mengerjakan TES secepat mungkin. bagaimana itu bisa dilakuakan? yaitu dengan mengunakan Tips Trik mengerjakan secara cepat yang biasanya dibahas pada pelatiahan TPA, dan usahakan gunakan nalar dalam mengerjakan.

2. Konsentrasi penuh, jangan buang 1 detikpun untuk memikirkan hal2 lain.

3. 1 soal Anda hanya diberi waktu sekitar +- 40 detik, jika Anda mengerjakan lebih dari itu maka Anda akan sangat rugi. Karena soal2 waktu untuk soal2 berikutnya akan semakin pendek.

4. Kerjakan semua soal baik bisa maupun gak bisa, karena jawaban salah tidak akan mengurangi nilai.

5. Skor TPA berkisar antara 200-800 untuk PNS rata2 minimal butuh skor >500.

Itu aja ya. yang lain rahasia dunk, ikutan pelatihan donk.





Artikel yang berhubungan..