Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Persiapan menghadapi CPNS 2008 bersama GPSJakarta

Pertengahan tahun ini, para pencari kerja tentu akan sangat senang sekali karena beberapa instansi pemerintahan sedang membuka lowongan untuk pegawai baru. Tidak tanggung-tanggung mulai dari Depkeu, Bulog, dan PLN meramaikan bursa lowongan CPNS tahun ini.

Sebagai salah satu pencari kerja, tentu saja saya tidak mau ketinggalan untuk mencoba keberuntungan saya disini. Meski saya sendiri sebenarnya sudah bekerja saat ini sebagai web programmer di Surabaya, namun tidak ada salahnya jika saya mencoba CPNS.

Meskipun banyak yang bilang pengangkatan CPNS bukan berdasarkan skill, namun lebih kepada "uang" atau KKN. Namun saya tetap optimis bahwa masih tetap terbuka harapan bagi saya untuk bisa lolos, mengingat tidak sedikit orang yang lolos tanpa uang sepeserpun (kecuali uang untuk persiapan mendaftar, potocopy dan macem2 hehehe).

Saya percaya bahwa diterima atau tidaknya jadi PNS pada suatu tes itu lebih ditentukan kepada Rezeki, jadi kalo gak lolos memang bukan rezekinya. Bukan karena skill, bukan karena uang dll. Asalkan sudah berusaha semaksimal mungkin dan tentu saja berdo'a.

Dalam menghadapi Tes CPNS tahun ini, tentu saya serius dalam mempersiapkannya baik Skill, mental dan spiritual maupun modal, wakakakaka.

Dalam hal skill, saya kemaren menghabiskan lebih dari 200 ribu rupiah untuk mengikuti pelatihan TPA sehari yang diselenggarakan oleh GPS Jakarta yang diadakan di Surabaya

Dalam hal mental dan spiritual, saya banyak berdo'a, mencoba optimis, dan meminta doa restu pada keluarga, guru, teman dll.

Dalam hal modal, saya habiskan uang saku saya + supply orang tua untuk membiayai semua persiapan ini.

Mudah2an usaha saya itu tidak sia2 dan saya berharap bisa lolos pada CPNS kali ini. Amiien.

Bukan promosi, tapi ngomong2 soal GPS Jakarta, atau pelatihan TPA saya menyarankan bagi Anda yang hendak mengikuti Tes CPNS hendaknya mengikuti pelatihan TPA yang diadakan GPS JAKARTA, kenapa? karena banyak sekali manfaatnya, disana Anda akan dilatih bagaimana atau langkah yang tepat untuk mengerjakan soal2 TPA dengan baik. Meski saya akui mahal, namun hal itu setara dengan ilmu yang akan Anda dapatkan.





Artikel yang berhubungan..