Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Perlukah Tutorial Cara Cepat (instan) Menguasai Delphi Programming Bagi Pemula?

Aku minta pendapat rekan2 nih menurut Anda2 sekalian perlu nggak dibuat Tutorial cara cepat menguasai delphi programming bagi pemula?, jadi latar belakangnya begini :

Selama ini banyak banget temen2 khususnya pengunjung yang nyasar di blog ini, bertanya pada ku entah lewat chat, sms, maupun phone antaralain :

"Mas saya kan lagi skripsi pakai Delphi, tapi saya gak mudeng Delphi, ajarin saya donk, atau tolong kirimi saya tutorial untuk belajar Delphi!"

Seperti itulah kira2 pertanyaanya, aku sendiri menanggapinya santai aja yaitu main aja ke kosku, kalo mo ngirimi tutorial aku untuk belajar dari awal aku gak bisa karena memang gak punya yang runtut jadi takutnya malah bingung, lagian kalo harus ngirim lewat email ntar kan pasti lama banget soalnya filenya kan besar tuh, hayo gimana donk!.

Dulu aku sempet membuat "Free Ebook" yang rencana nya mau aku terbitkan setiap 1/2 bulan, tapi ternyata rencana itu gagal, karena aku sibuk dengan pekerjaanku heheeh sok sibuk ya. Tapi karena antusiasme dalam bentuk Calling ke aku semakin lama semakin bertambah akhirnya aku jadi gak enak sendiri dibuatnya.

Akhirnya aku berencana untuk membuat "Tutorial cara cepat menguasai delphi programming bagi pemula?" yang didesain untuk pemula yang ingin bisa segera menguasai pemrograman Delphi baik untuk keperluan skripsi atau yang lainnya. Dalam hal ini aku berencana memilih bentuk CD sebagai alat pendistribusiannya, jadi selain berisi tutorial juga berisi file2 pendukung, dan resource2 penting lainnya.

Aku berpikir nanti hal2 penting yang berkaitan dengan pembuatan aplikasi profesional akan dibahas disana. Mulai dari dasar, Aplikasi Sederhana, Database Macem2 (Access, MySQL, SQL Server), Instalasi dan penggunaan Komponen dan Skin, multimedia, pembuatan laporan, hingga distribusi aplikasi. Tips trik serta kelengkapan software profesional juga akan dibahas disini. Pokoknya komplit deh (itu inginnya doain yah).

Tapi tentu saja ini gak gratis dunk minimal ongkos CD, ongkos kirim, dan ongkos ketik sertas ongkos wira-wiri harus ada, jadi aku bisa ngerjain secara profesional tanpa perlu memandang sebelah mata atau menduakannya.

Gimana nih rekan2 setuju gak? kasih komen, kritik, saran, bahkan mencacipun saya ijinkan hehehee





Artikel yang berhubungan..