Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Fenomena Menjamurnya Iklan Baris Online, Efektifkah? Bagaiman Rahasia Merajainya? Trik SEO Paling Ampuh

Saya mengamati akhir2 ini banyak sekali layanan iklan baris online, saya tidak akan menyebutnya disini contohnya karena Anda bisa cari sendiri. Tapi benarkah bahwa iklan baris online efektif untuk pemasaran online?

Sebelum menjawab pertanyaan itu marilah kita mencermati kenapa iklan baris online menjamur akhir2 ini bahkan satu orang atau satu perusahaan bisa memiliki banyak layanan iklan online sekaligus. Akankah bisnis ini menjanjikan?

Sebenarnya bisa kita tebak alasan menjamurnya iklan baris yaitu akibat mulai menggeliatnya kembali bisnis internet dimana sekarang benar2 terlihat perkembangan yang cukup pesat khususnya di Indonesia. Saat ini orang2 berlomba2 menyediakan fasilitas dari pada menyediakan produk karena mungkin memang produk sudah banyak dan yang dibutuhkan orang adalah fasilitas untuk memasarkan produk tersebut. Ilmu tentang SEO dan Marketing udah banyak diminati orang

Kembali ke laptop. Apakah ketika kita memasang iklan pada web iklan baris maka itu akan efektif! Jawabannya masih mengambang antara iya dan tidak mengapa ? kalo kita bicara tentang web iklan baris sama halnya kita bicara tentang search engine.

web iklan baris = web search engine

Perbedaanya web iklan baris kategorinya khusus iklan dan cukup spesifik sedangkan search engines cukup luas dengan jangkauan yang luas pula. Sekarang kembali kepada Anda bahwa efektif yang dimaksud itu apa? Semua tergantung dari apa yang akan Anda promosikan? Jika Anda ingin mempromosikan blog Anda yang berisi artikel2 yang jauh dari marketing maka tidak tepat jika Anda mempromosikannya melalui web iklan baris. Tapi sebaliknya jika yang Anda promosikan adalah barang atau jasa, maka iklanbaris memang untuk itu.

Untuk bisa merajai Search engine ada triknya yaitu SEO begitu juga untuk merajai iklan baris yaitu dengan IBO (Iklan Baris Optimization, hehehe). Berikut ini bisa Anda terapkan yang mudah2an menjadikan Anda raja pada iklan baris.

1. Pilih judul iklan yang FRESH,UNIK dan MENARIK
2. Buatlah RESUME dan iklan dengan singkat padat namun mengena dan jelas, kalo perlu bikin orang gemas dan ingin melihatnya.
3. Seringlah posting iklan Anda secara berkala, kalo perlu tiap hari dengan teks yang berbeda2
4. Jangan posting iklan pada satu layanan iklan baris saja namun banyak sekaligus.
5. Gunakan layanan untuk posting iklan baris dengan mudah dan cepat dengan "sekali klik" jadi semacam artikel submiter namun yang disubmit adalah iklan.
6. Pantau terus iklan Anda dan apabila Anda menggunakan web/blog sebagai target, pantau terus grafik pengunjung Anda,

Jadi kesimpulannya adalah kefektifan dari iklan baris tergantung dari apa yang Anda promosikan dan bagaimana cara Anda mempromosikan. Mempromosikan web atau blog Anda menurut saya adalah tidak efektif apabila menggunakan media iklan baris.





Artikel yang berhubungan..