Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Kenalin nih Aku!

Ingin sekali aku perkenalkan diriku dalam blog ini, agar Anda bisa lebih tahu apa dan siapa aku, selaku owner dari blog delphi ini.

Nama ku Hafid Mukhlasin atau orang biasa memanggilaku Hafid atau apet, namun aku lebih suka dengan orang yang memanggilku Hafid. Aku lahir disebuah kota kecil 180 KM selatan kota Surabaya Jawa Timur, atau tepatnya pada sebuah kabupaten Jember, kecamatan Ambulu, dan desa Andongsari pada tahun 1986.

Aku adalah anak ke dua dari empat bersaudara, hobiku adalah programming dan semua hal tentang software komputer, aku menguasai bahasa beberapa bahasa pemrograman seperti Pascal, Delphi, C++, Java, PHP dan Javascript. familier dengan database Ms Access, MySQL, dan Ms SQL Server.

Selepas tamat SMU pada tahun 2004, aku melanjutkan studiku, kuliah pada sebuah PTS swasta di kota pelajar Yogyakarta, Universitas Teknology Yogyakarta, dan mengambil jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains & Teknologi.

Aku tertarik dengan dunia programming sejak SMU, namun baru bisa kesampaian ketika aku duduk dibangku kuliah. Diawal-awal semester aku habiskan waktu-waktu longgarku untuk mengasah kemampuan programmingku khususnya Delphi, saat temen-temen lain sedang asyik bermain game.

Namun saat ini aku lebih banyak belajar tentang web programming, dan saat tulisan ini dibuat aku masih mengerjakan skripsiku tentang web juga. "Analisis dan Implementasi Sistem Computer Shoping Center berbasis web dengan menggunakan Ajax".

Meski jam terbangku dalam dunia programming sangat tinggi, namun kemampuan programmingku hanya biasa-biasa saja, aku buka jenius programmer.

Pengalaman Organisasi & Pelatihan:
1. 2006 - 2007, ketua divisi pemrograman pada study club ITSIC (Innovation Technology Study and
Innovation Club) Unversitas Teknologi Yogyakarta.
2. 2006 - 2007, anggota Inkubator IT, sebuah proyek kerjasama antara kampus dengan departemen
perindustrian dan perdagangan RI dalam rangka membentuk entrepeneur muda dalam bidang IT.
3. September 2007 - November 2007, peserta pelatihan CDP Application Developer, di Gamatechno
Indonesia.

Pengalaman Kerja :
1. Desember 2006-Maret 2007, magang kerja sebagai junior programming (Delphi & Ms SQL Server)
pada RuangKerja.com software engineering Yogyakarta.
2. Februari 2007-Juni 2007, sistem analis dan programmer untuk pembuatan sistem order controlling
pada CV Alpha Teknindo Sleman.
3. Juli 2007 - Sekarang, web programmer pada sofwate house gepeto software dan advertising Yogyakarta.

Aku suka dengan siapapun yang tertarik dalam bidang programming. Kalau kamu ingin menghubungiku,
bisa melalui :
email : hafid_jmbr@yahoo.com
phone : 081559915720

Please enjoy to be Delphi programer





Artikel yang berhubungan..