Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Review buku membongkar Gurita Cikeas Karya George Aditjondro yang hafid baca dalam bentuk ebook download

Assalamualaikum. Wr Wb.

Alhamdulillah, saya bisa menulis kembali diblog yang telah lama tidak saya tulisi ini. Entahlah.. karena sok sibuk atau gak punya ide hingga saya tidak lagi bisa menulis diblog ini sebagaimana dulu kala. hehehe.

Okey, terkait dengan carut marut politik dan hukum tanah air dewasa ini telah menarik saya untuk ikut angkat bicara atau bersikap terutama berkaitan dengan terbitnya buku kontroversial yang berjudul Membongkar Gurita Cikeas karya George Aditjondro.

Saya telah sempat baca buku itu eh bukan buku.. tapi ebooknya yang telah temen saya download entah dari mana lalu saya minta n langsung saya baca. hem.. okey saya akan cerita sedikit saja.. tentang buku itu.. namun saya tidak akan ikut menyebarkannya bukan karena saya takut dengan pihak2 terkait yang merasa dirugikan, namun saya hanya takut kepada Allah SWT.

Buku atau tepatnya ebook yang saya baca masih merupakan draft.. dimana ada beberapa halaman yang masih kosong belum terisi, namun itu tidak mengurangi maksut dari penulis buku itu, sepertinya ebook setebal 41 halaman tersebut adalah draft penulisnya yang akan dikirim kepada penerbit. huwallahua'lam.

Buku itu intinya berusaha mengkait-kaitkan kasus yang lagi heboh sekarang ini yaitu skandal Bank Century dengan pihak SBY, yang kemudian melebar kebanyak pihak misalnya pada Kasus Cicak n Buaya, Yayasan-yayasan dibawah SBY, Dirut2 BUMN dan Perusahaan2 besar tanah air. Penulis berusaha menarik benang merah n berusaha menyimpulkan bahwa semua kejadian akhir2 ini yang berkaitan dengan sosial politik terutama kemenangan partai demokrat yang fantastis adalah berkat cara "curang" pihak SBY. demikian yang saya tangkap dari buku itu, dimana buku itu merujuk pada data-data baik dari Media Cetak n elektronik maupun langsung dari oknum orang dekat pihak SBY.

Saya membacanya hanya dalam waktu 30 menitan.. buku ini menurut saya sangat ringan.. maka pantas saja beberapa pihak mengatakan ini adalah buku sampah.. atau buku murahan..

Diberitakan bahwa pihak SBY juga akan segera membantah buku ini dengan sebuah buku juga.. meski saya kira kurang ma'ruf juga.. karena akan sia-sia belaka.. kalo tujuannya untuk memperbaiki opini masyarakat maka jelas itu sia sia. Saya fikir jika pihak SBY merasa bahwa buku ini adalah fitnah maka sebaiknya segera dimeja hijaukan agar perkara ini tidak hanya sebagai opini saja namun segera terungkap siapa yang salah atau siapa yang benar.

Saya tidak tahu apakah penulis buku ini seorang muslim atau buku, namun jika seorang muslim, maka saya nasehatkan kepada beliau untuk segera menarik bukunya n meminta maaf pada semua pihak.. Jika ada sesuatu yang salah dari seseorang maka sampaikanlah dengan cara yang ma'ruf bukan dengan membuka aib orang lain.. ingat ancaman Allah SWT tentang menyebarkan aib saudaranya.. baca artikel saya tentang ghibah

Sekian..

Wassalamualaikum Wr Wb.





Artikel yang berhubungan..