Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Buku Delphi itu akhirnya terbit juga, Buruan Beli! Dahsyatt!


Namanya Euis Marlina, S. Kom, seorang akhwat yang berasal dari tasikmalaya, yang kebetulan adalah senior saya di Jurusan Teknik Informatika, Universitas Teknologi Yogyakarta. Saya mengenalnya sebagai pribadi yang santun, ceria, banyak aktifitas n pinter. Mungkin hobi yang mengenalkan saya padanya, yaitu programming, setelah kami berada dalam satu lembaga yang disebut inkubator Teknologi Informasi, hasil kerjasama Deperindag RI dan Kampus UTY.

Berbeda dengan kebanyakan wanita lainnya, teh Euis, (panggilan akrabnya, meski saya lebih suka memanggilnya mbak Euis, maklum lha wong saya orang jawa kok heheh), menyukai dunia komputer. Yup tidak banyak wanita yang tertarik dibidang teknis komputer sebagaimana mbak Euis. Dia terkenal cerdas setidaknya ditelinga saya.. n itulah anggapan temen2 seangkatannya. Saya sendiri salut kepadanya terutama atas kegigihannya dalam belajar.

Karirnya diawali dari toko komputer, yups saat dia kuliah dia pernah beberapa lama menjadi pelayan untuk sebuah toko komputer yang membuatnya memahami betul info2 terbaru mengenai perangkat2 keras komputer dan soft reparasi komputer. Kemudian aktif menjadi asisten dosen pada beberapa matakuliah dan jurusan di Fakultas teknologi Informasi. Meski kegiatnnya terbilang cukup padat namun hal itu tidak membuatnya kendur dalam bidang akademis. Hal itu dibuktikan dengan prediklat kumlaud IPKnya saat wisuda, hingga kemudian direkrut sebagai analys system and programmer di kampus Universitas Teknologi Yogyakarta.

Tak beberapa lama kemudian, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, merekrutnya sebagai Pegawai Tetap disana alias PNS pada posisi asisten laboratorium multimedia. Dan saat ini, dia sedang melanjutkan studi (beasiswa) D4 Jurusan Penyiar Radio & TV di MMTC Yogyakarta.

Demikian sekelumit kisah sahabat saya ini, yang akhirnya membagi ilmunya kepada kita tentang Delphi Programming melalui sebuah buku yang telah lama dinanti-nanti yang berjudul "
10 Jenis Koneksi Delphi Ke Database", berikut ini saya kutip dari website GAVAMEDIA.net(penerbit buku ini)
==================
Kelebihan Buku Ini:

1. Membahas database yang disupport oleh Delphi
2. Membahas 10 cara koneksi ke database yang disertai dengan contoh implementasinya
3. Contoh program pada masing-masing database dibuat dengan contoh kasus yang sama dan desain form yang sama. Sehingga pembaca dengan mudah dapat melakukan komparasi antar masing-masing komponen yang digunakan
4. Contoh program disertai perintah bahasa query standar untuk insert, delete, update dan select yang mudah difahami, bahkan bagi pemula sekalipun. Karena salah satu dasar dari aplikasi database adalah penguasaan terhadap keempat jenis perintah query tersebut di atas.
5. Semua contoh program dengan coding lengkap, disertakan dalam CD pendukung, juga semua komponen yang dibahas dalam buku ini, semuanya disertakan dalam CD.


Buku ini akan disertai CD pendukung yang berisi semua file komponen koneksi yang harus diinstallkan manual, juga semua script lengkap contoh program yang di bahas pada buku ini.

=============

Pasti akan banyak sekali ilmu yang akan Anda temui dibuku ini yang mungkin tidak akan Anda temui ditempat lain, karena penulisnya sendiri adalah programmer yang sudah cukup berpengalaman. Saya ndak promosi kok, cuman menyampaikan saja ada buku yang cukup menarik hehehe.. GAVAMEDIA.net





Artikel yang berhubungan..