Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Ulang Tahun atau Birthday menurut pandangan Hafid

Sebelum membaca artikelku secara lengkap, aku tanya dulu padamu, penting nggak sih pandanganku akan hari ulang tahun bagimu?, jika tidak maka tinggalkan artikel ini sekarang juga. Namun jika iya atau biasa2 aja maka silahkan melanjutkan...

Okey, makasih udah respek ma aku, hari ini tanggal 30 April merupakan tanggal dimana aku berulang tahun.. yups.. aku lahir tgl 30 April 1986 bertepatan dengan hari Rabu. Ulang tahunku kali ini terasa lebih special, karena banyak temen yang ngucapin selamat ulang tahun padaku.. hal itu berbeda dengan tahun2 sebelumnya, yang jarang sekali ada temen yang mengingatnya..

Hari ini banyak temen2 yang sudah mengucapkan selamat ulang tahun padaku.. tadi malam mulai jam 00 dini hari sms2 pada masuk.. mengucapkan selamat ulang tahun padaku, makasih yah.. oh iya makasih juga buat sahabatku Dini yang dah ngasih aku kado ultah dan tidak tanggung2 kado itu langsung dikirim dari Kalimantan Selatan.. juga pada sahabatku Yani juga yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun beberapa hari lalu.. bukan karena apa, tapi karena si Yani ini sebenarnya nggak tahu pasti kapan aku ultah, padahal di FBku jelas tgl , bulan dan tahun lahirku.

Yups.. tak lupa saya ucapkan juga maksih yang sedalam2nya pada temen2 di FB yang udah ngucapin met ultah maupun yang tidak (biasanya males mau ngucapin.. hehe nggak penting soale, aku juga begitu kok.. jarang ngucapin selamat ultah pada temen.. males hehehe gak penting), yang tidak bisa saya sebutkan satu2.

Sebenarnya bagaimana sih pandanganku terhadap hari ulang tahun?

Hem.. saya tidak akan meninjaunya dari sisi agama karena udah banyak dibahas disana-sini oleh para alim ulama. Saya lebih tertarik untuk meninjaunya sesuai dengan pandangan saya pribadi dan saya kaitkan dengan pengalaman pribadi saya selama ini.

Yups.. hari ulang tahunku bagiku bukanlah hari spesial.. sebuah hari yang kadang aku sendiri lupa.. tidak ada tradisi perayaan bagiku.. karena memang belum pernah ada perayaan hari ultahku selama ini.. dan tidak ada keinginan untuk merayakannya. Makanya sebenarnya aku jadi bingung ketika ada yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku.. bingung ekspresi apa yang aku tunjukkan pada mereka.. emosi apa yang aku tunjukkan pada mereka.. ya karena memang tidak ada yang spesial dan tidak ada yang membahagiakan.. Aku hanya bisa berpura2 tersenyum pada temen2 tsb menanggapi hal ini..

Kemudian aku mencoba melihat dari sisi lain, bahwa ternyata ucapan met ulang tahun dari temen2 itu menunjukkan respek atau perhatian temen2ku padaku Oleh karena itu aku putuskan untuk dengan ikhlas mengucapkan terima kasih yang sebesar2nya karena dah perhatian ma aku..

Sebenarnya, aku lebih suka melihat hari ulang tahunku dari sisi perjuangan ibuku dalam melahirkan aku.. iyah 23 tahun lalu beliau berjuang keras melahirkan aku.. makasih mom I Love You. mom. Aku berharap bisa menjadi yang terbaik. Allahummagfhirliwaliwalidayyawaarhuma kama robbayanishoghiiro..

Oh iya.. bicara soal ulang tahun, aku punya sebuah kisah pilu dihari ulang tahunku ini.. yaitu aku jadi teringat kejadian 10 tahun lalu.. bertepatan dengan hari ulang tahunku. yang ke 13.. mbakku tercinta (Ajzaur Rohmah) menelpon aku, lalu dia mengucapkan selamat ulang tahun padaku, dan memberikanku sebuah kado rahasia yang udah dia persiapkan jauh hari sebelumnya.. Bagiku.. itulah kado dan ucapan selamat ulang tahun pertama di hari ulang tahunku.. selama 13 tahun hidup didunia hehehehe...

Sebuah kejadian yang mengesankan bagiku.. yang akan sulit untuk aku lupakan... karena kejadian itu tidak akan bisa terulang lagi.. yah.. itu yang terakhir kawan.. sebelum dia sempat mengucapkan selamat ulangtahun padaku pada tahun berikutnya.. dia dipanggil oleh Allah SWT.. Kanker darah itu telah merenggut nyawanya.. Ya Allah tempatkanlah dia ditempat terbaik disana.. pertemukanlah kami nanti.. karena aku ingin bilang bahwa aku sayang banget padanya.. amiiiiiien

hiks hiks maaf aku tidak bisa melanjutkan nulis.. hiks hiks





Artikel yang berhubungan..