Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Dampak Artikel "Jangan jadi PNS! PNS itu koruptor!"

Tak kusangka artikel "Jangan jadi PNS! PNS itu koruptor!" ini yang aku tulis karena keprihatinanku atas nasib PNS ternyata banyak menarik minat para netter (baca : pengguna internet) untuk membacanya. Artikel ini aku tulis hari minggu kemaren tgl 22-3-2009 pukul 10 malam (kalo nggak salah). Normalnya rata2 pengunjung blog ini tiap hari sekitar 90-an pengunjung, namun hari ini melonjak menjadi 390 pengunjung padahal masih ada 6 jam lagi untuk menggenapkan hari ini.


Normalnya, pengunjung blogku kebanyakan dari Google, Bimoweb.com dan Blog-Indonesia.com, tapi setelah adanya artikle tersebut, maka hampir semua pengunjung berasal dari http://lintasberita.com (sebuah website agregator).

Note :
Ini adalah pelajaran baru bagi Anda yang ingin pengunjung blognya membludak. dicatat yah...

Saya ingin menanggapi article tersebut :

1. Saya minta maaf, karena terlalu terburu2 dalam menyampaikan suatu argumen sehingga mungkin kurang begitu mengena dan terkesan arogan.

2. Saya lupa mencantumkan referensi dari pengalaman hidup pertama yang sbenarnya berasal dari uneg2.com (website yang tergabung dalam CAN -> Cosa Aranda Network)

3. Saya minta maaf karena saya jadi kelihatan sombong di article itu dan sok suci.

4. Artikel tersebut terkesan menggeneralisasi bahwa semua PNS itu Koruptor, padahal kalo Anda baca dengan kepala dingin, tentu Anda tidak akan berpikir seperti itu.

Ada beberapa komentar menarik :

1. Dari Hyuu http://hyuuandnunu.blogspot.com/
Alhamdulillah mas..aku juga kerja di DJP
Alhamdulillah juga aku masuk ketika reformasi Birokrasi di Depkeu telah berjalan..
Alhamdulillah aku telah melihat apa itu reward n punishment (temenku ada yang di mutasi ke indonesia timur n diturunin pangkatnya karena nakal)
Alhamdulillah aku dikelilingi oleh senior2 yang hebat dan istiqomah berada di jalan yang lurus...
Tanggapanku : DJP kepanjangan dari Direktorat Jenderal Pajak, ini juga Dibawah Departemen Keuangan. Sebelum reformasi birokrasi DJP dikenal sebagai instansi yang sangat "basah", namun Alhamdulillah sekarang seperti yang diungkapkan Hyuu diatas. Memang masih belum baik namun setidaknya perubahan kearah situ ada dan nyata disana.

2. Dari seseorang dengan nickname "Saya PNS lo"
Anda bodoh sekali kalo melarang orang2 jadi PNS. Kalau orang2 pinter di negeri ini bekerja untuk perusahaan2 asing, lalu siapa yang akan bekerja untuk negara ini????
Yang ada adalah akan diisi oleh orang2 bodoh, licik, dan culas.
Saya himbau kepada tunas2 terbaik bangsa ini, untuk masuk dan menduduki posisi yang penting di negeri ini. Yaitu menjadi PNS!!!!
Seep, dalam tulisan saya memang melarang orang untuk jadi PNS, namun pada dasarnya bukan itu tujuan saya menulis artikel ini. Tujuan saya adalah agar para generasi penerus tahu bagaimana sebenarnya kondisi PNS saat ini, dan tidak asal ingin jadi PNS saja, tapi diharapkan kalopun nanti jadi PNS, bisa membawa benih2 perubahan kearah yang lebih baik.

Satu hal penting menurutku yang perlu diperbaiki adalah proses perekrutan CPNS harus bersih, karena hal itu merupakan awal yang sangat penting.

Mungkin kita bisa berkaca pada negara singapura, Gaji PNS disana cukup tinggi, tapi alasannya bukan untuk menekan tindak pidana korupsi, melainkan untuk mencegah para lulusan terbaik (orang2 yang mempunyai kemampuan akademis yang bagus) agar tidak lari atau bekerja diluar pemerintahan.

Dan sekarang melalui artikel ini, saya mengajak kepada putra-putri terbaik bangsa untuk masuk menjadi PNS, tentunya melalui test dan rekruitmen yang bersih, jangan biarkan kursi-kursi di PNS ini diisi oleh orang-orang yang tidak tepat, orang-orang yang tidak jujur, orang-orang yang malas dst. Marilah kita bersama-sama merubah bukan hanya citra PNS, tapi juga kinerja, hasil kerja nyata, pelayanan, dll yang akhirnya akan membawa dampak positif bagi pemerintah khususnya, bangsa dan negara pada umumnya.

Ngomong2 soal KKN:

PNS yang hebat menurutku bukan PNS yang tidak pernah melakukan KKN, namun PNS yang hebat adalah PNS yang ketika dirinya mempunyai kesempatan untuk melakukan KKN, dia mampu mencegah dirinya untuk tidak melakukan KKN, lebih lebih jika dia bisa mencegah orang lain melakukannya.
[PNS hebat yang aku maksut ini kaitannya dengan KKN loh]

Bagaimana pendapat Anda?





Artikel yang berhubungan..