Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Alhamdulillah Hafid Lolos Seleksi tahap 2 (psikotes) depkeu - tips dan trik terdahsyat

Alhamdulillah, saya atau yang punya blog ini lolos seleksi tahap ke 2 penerimaan CPNS departemen keuangan. Wah seneng banget nih meski belum final tapi setidaknya sudah setengah jalan terlampui. Proses seleksinya aku jalani insyaAllah dengan sabar sejak juli 2008 kemaren, ya bukan waktu yang singkat memang, dan akan terasa sia-sia jika tidak bisa lolos. Masih ada kira2 2 tahap tes lagi, yaitu tes kesehatan dan tes wawancara.

Lantas apa sebenarnya tips triks saya untuk bisa lolos CPNS depkeu ini, seperti judulnya yang ngeri tips n trik terdahsyat lolos cpns, hehehe atau sebagaimana artikel yang saya tulis beberapa waktu lalu tentang tips trik lolos cpns yang akan bersambung pada beberapa artikel.

Baiklah akan saya jelaskan. saya memang telah melakukan hal2 yang saya tuliskan pada tips trik saya tentang bagaimana bisa lolos tes cpns. Namun ketika beberapa waktu lalu aku chat ma seseorang yang juga telah melakukan hal yang sama sesuai dengan trik yang aku sebutkan, namun dia tidak lolos dalam tes itu.

Aku lalu berfikir, bahwa memang benar ada kekuatan lain (Allah SWT) yang mengaturnya. Lolos tes cpns dan jadi pns memang bukan segalanya. Namun dengan lolos tes dan menjadi pns maka akan ada banyak hal yang bisa didapatkan bisa berubah dalam hidup kita. Jadi kalo belum lolos sedangkan semua trik udah dijalani maka insyaAllah pasti ada yang lebih baik atau ada sesuatu yang menarik yang ditunda buat Anda.

Tahun 2004 dulu aku ikutan tes CPNS daerah jember ketika aku baru lulus SMU, dan dengan gemilang aku nggak lolos heheheh. padahal udah mati-matian lo ikhtiarnya. Namun gak lolos juga. hem akhirnya baru sekarang aku berpikir kalo saja dulu aku lolos CPNS daerah. mungkin aku belum S1 sarjana komputer seperti sekarang, mungkin aku masih bingung ngakses internet, mungkin aku sama sekali gak ngerti programming apalagi membuat HaveCMS. Dan aku gak pernah mencicipi seleksi tingkat nasional di depkeu ini. Jadi menurutku ini lebih baik dari pada aku harus lolos yang dahulu tahun 2004.

Baiklah. tapi perjuanganku dalam proses seleksi cpns ini belum selesai. berikut ini kira2 gambaran tesnya

tes ke 0 -> Pendaftaran via web dan verifikasi dokumen (Yang ikut mungkin ratusan ribu) bulan juli 2008

tes ke 1 -> Tes Potensi Akademik (Peserta sekitar 60.000) bulan juli 2008 akhir, pngumuman 23 agustus 2008

tes ke 2 -> Psikotes (Peserta sekitar 6000) bulan oktober tgl 15 2008, pengumuman bulan 5 november 2008

tes ke 3 -> Tes kesehatan dan kebugaran tgl 14 November 2008

tes ke 4 -> Wawancara

Itulah mungkin tahapannya. Doain aku bisa lolos ya pada semua tahap.

Akhirnya aku patahkan semua tips trik, akhirnya aku bilang bahwa ini semua karena Allah SWT yang berkehendak. Laahaulaawalaaquwwataillabillah.

Allah Maha Besar





Artikel yang berhubungan..