Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Tips Trik Lolos Tes - Seleksi CPNS (Bag 1)

PNS atau pegawai negeri sipil saat ini masih menjadi profesi yang diidolakan oleh banyak orang di Indonesia. Betapa tidak ketika lowongan CPNS dibuka sudah pasti pendaftarnya membludak, begitu tinggi minat mereka untuk ikut seleksi CPNS tentu dengan harapan bisa lolos dan diterima menjadi PNS.

Kalau dilihat dari sudut pandang gaji, saat ini gaji yang diperoleh PNS tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, karena sudah jauh diatas UMR(Upah minimum regional). Jam kerja PNS juga relatif lebih pendek dari jam kerja para pekerja swasta, beban kerja PNS serta tanggung jawab kerja juga relatif lebih ringan daripada apa yang itanggung oleh para pekerja swasta. Disamping itu dengan menjadi PNS seolah-olah masa depan orang tersebut akan cerah, karena kemungkinan PHK ditengah jalan sangat jarang terjadi, dan ketika masa pensiun akan tetap mendapatkan gaji meski tidak penuh.

Itulah mungkin yang menjadi magnet bagi para pencari kerja untuk berebut mengikuti seleksi CPNS, yang akhir-akhir ini banyak dibuka pendaftaran baik tingkat departemen maupun daerah.

Maaf, dari tadi ngomongin orang melulu, lantas bagaimana dengan saya sendiri? Saya adalah pencari kerja juga, usia saya 22 tahun, Alhamdulillah sudah sarjana S1, dan tentu saja saya tidak ketinggalan untuk berebut kursi sebagai PNS, beberapa seleksi CPNS telah sedang akan saya ikuti (telah sedang akan itu Tenses apa yah??)

Baik kembali ke pada topik utama kita yaitu bagaimana tips triks untuk lolos dalam tes atau seleksi cpns? atau benarkah ada triknya? benarkah penerimaan CPNS sudah bersih dari KKN? Apakah kelulusan hanya ditentukan oleh takdir seseorang ?

Apakah salah satu dari pertanyaan itu ada dibenak Anda? ah mungkin itu tidak penting tapi yang jelas pertanyaan itu ada dibenak saya sendiri, dan saya telah (mungkin loo) menemukan jawaban atas pertanyaan itu.

Bersyukurlah bukan pada saya tapi pada Tuhan YME (Allah SWT) yang telah membawa Anda ke sini dan saya berharap Anda puas dengan jawaban yang akan saya berikan ini.

Untuk mengetahui jawabnnya ikuti artikel lanjutan (bagian 2)





Artikel yang berhubungan..