Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Hafid sekarang kerja di surabaya sebagai web programmer

Hari itu sabtu 10 mei 2008 aku di SMS sama temenku bahwa ada lowongan di Koran Jawa Pos. Kontan aku langsung beli koran itu dan aku buka halaman yang temenku katakan dalam SMSnya. Aku melihat setidaknya ada 6 atau 7 lowongan yang sesuai dengan skillku dalam bidang IT di daerah Surabaya dan Malang.

Dua hari berikutnya aku kirimkan berkas lamaranku melalui email dan surat pos. Setelah itu aku disibukkan dengan persiapan wisudaku tanggal 22 mei 2008.

Siang itu, sekitar seminggu setelah wisuda ada telp dari no surabaya 031, ternyata itu adalah telp dari salah satu perusahaan yang saya lamar tanggal 10 kemaren. Setelah ngobrol sebenatar dia memintaku untuk datang interview pada tanggal yang telah disepakati.

Pada malam hari yang telah disepakati aku pergi ke surabaya, ditemani oleh seorang sahabat terbaikku, slamet setiawan, teman satu angkatan di kampus. KAmi naik kereta api dari Yogya ke Surabaya. Melelahkan sekali karena 75% dari perjalanku aku tak dapat tempat duduk, penuh sekali kereta malam itu.

Tiba di surabaya pagi, lantas kami cari angkot untuk menuju perusahaan yang dituju. sampai disana kami menunggu sebentar dan akhirnya bosnya datang dan saya diinterview di tes segala macem. Al hasil sore itu juga bos bilang bahwa aku diterima, seneng bercampur bingung.

Senengnya ternyata cari kerja itu mudah, bingungnya baru pertama kali kerja di perusahaan. dan siap diikat kontrak. wekekeke. Sehabis itu saya diberi waktu 1 minggu untuk mulai bekerja.

Dan sampai sekarang sudah 40 hari lebih saya bekerja di surabaya sebagai web programmer dan developer pada perusahaan periklanan di surabaya.

OK gtu aja yah





Artikel yang berhubungan..