Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Mengelola Web Blog Komunitas

Waktu piknik bareng sama temen2 seangkatanku di UTY jurusan Teknik Informatika kami menyempatkan untuk berembuk tentang bagaimana kedepannya kami, berhubung udah mau lulus bahkan beberapa temen2 udah pada skripsi termasuk aku :D. Akankah kebersamaan hilang begitu saja.

Pada rembukan/diskusi itu muncul berbagai ide seperti diadakannya reuni angkatan setiap beberapa tahun sekali, bikin mailing list komunitas, sampai bikin web komunitas dengan model tertentu. Akhir kata kami sepakat memilih web komunitas sebagai media komunikasi. Bersama itu juga ditunjuk seorang admin yang bertugas mengelola sekaligus membuat web tersebut, dan temen2 sepakat memilih aku sebagai pengelolanya.

Tentu saja aku setuju dan seneng akan hal itu, aku sudah membanyangkan bagaimana nantinya aku membuat web tersebut secanggih yang aku bisa, namun sesampainya dirumah ternyata banyak hal yang menjadi pertanyaan pada diriku, akankah existensi web bertahan lama mengingat web juga butuh biaya, extra perawatan, dan programming. Akhirnya aku memilih blog sebagai ganti dari web, mudah-mudahan temen2 gak kecewa.

Giliran dah sampai dirumah aku berpikir, kayaknya kalau buat web terlalu susah baik programmingnya, kecepatannya, bayarnya, bandwidthnya dll, ya mending pake blog, akhirnya setelah melalui perancangan panjang jadilah tuh blog komunitas yang sesuai dengan keinginan teman2 meskipun bentuknya adalah blog.

Aku daftar di blogger, alamatnya adalah informatika2004.blogspot.com ,udah aku tambah dengan counter, shout box tapi belum sempurna sih masih banyak yang belum dibikin karena lagi sibuk :D he alias sok sibuk. Mudah2an awal tahu bisa segera dilauncing





Artikel yang berhubungan..