Selamat Datang Di Weblog http://delphiscript.blogspot.com, Mari Kita Belajar Bersama Tentang Blogging, dan Internet Marketing
"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan" [Q.S Luqman : 6]

Membuat Inline Comment pada Blogger menggunakan JS-Kit.com


Apa tuh inline comment ? meski Anda seorang jenius in English tapi jika nggak tahu tentang dunia blogger maka udah pasti nggak akan ngerti maksud yang sebenarnya, tapi sebaliknya meskipun bahasa Inggrisnya kacau kayak aku :) namun tahu dikitlah soal blogger ya ngerti dunk apa tuh inline comment.


Biar semua ngerti, Inline comment adalah form komentar dan komentarnya sekalian yang ditampilkan langsung pada akhir artikel yang ingin dikomentari. Jika Anda pengguna blog wordpress.com, komentar adalah hal yang mudah, tapi jika blogger.com komentar adalah cpek deh, harus mbuka lagi halaman baru diluar blog kita!.


Pada tips ini kita menggunakan JS-kit.com, apa tuh ? itu website yang nyediain kode untuk membuat inline comment di blogger.com, sebenarnya nggak hanya di blogger tapi dimana aja, hhehehehe.


Kelebihan dari JS-kit.com adalah kita nggak usah daftar apapun kalau mau nggunain kodenya. jadi nggak usah inget2 password lagi. baik dari pada lo bosen basa-basiku ya langsung aja berikut caranya


Masuk ke situsnya http://js-kit.com/comments/

Komentar kamu :Aku nggak mau masuk situsnya!


Hoi diajarin malah gak mau ya udah kalau nggak mau nggak papa, kamu nggak usah masuk juga nggak papa, aku masih bisa lanjutin karena memang kita nggak perlu buka situs itu untuk masang kodenya.


Login dulu ke blogger kamu! dan masuk ke halaman Administrator Blog, Pilih Tab Template lalu pilih Sub Tab Edit HTML, Centang checkbox Expand Template Widget lalu pada kode template mu cari kode berikut :


<div class='post-header-line-1'/>


<div class='post-body entry-content'>

<p><data:post.body/></p>

<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->

</div>



Ubah menjadi seperti berikut :



<div class='post-header-line-1'/>


<div class='post-body entry-content'>

<p><data:post.body/></p>

<br />

(<span class='js-kit-comments-count' expr:path='data:post.url'>0</span> comments at js-kit.com)

<div class='js-kit-comments' expr:path='data:post.url' ></div>

<br />


<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->

</div>




Perhatikan kode yang ditebalkan tersebut. Kemudian di akhir template letakkan kode javascriptnya, caranya cari kode berikut

</body>


Lalu letakkan kode berikut dibawah tag </body> tersebut :


<!-- third party javascript code for blogger comment form inside -->

<script src='http://js-kit.com/comments.js'></script>

<script src='http://js-kit.com/comments-count.js'></script>



Udah terus save aja templatenya. dan Inline Comment udah siap! gampang banget toh, kamu nggak usah capek2 masuk ke situsnya, tapi kalau kamu mau hapus komentar atau settng komentar ya terpaksa harus masuk ke webnya, tapi kalau standard aja ya nggak perlu. dah dulu yah kapan2 tak lanjutin lagi karena masih ada trik yang lebih keren lagi.





Artikel yang berhubungan..